Google News

Potensi Bisnis Sektor Pertanian

Written By Unknown on Minggu, 26 April 2015 | 18.19


Sektor pertanian memang salah satu sektor yang menyangkut berbagai macam cabang bisnis. Bisa dikatakan semua berawal dari sini. Potensi bisnis di sektor pertanian ini jika dipelajari adalah bisnis yang boleh disimpulkan akan langgeng sepanjang masa.


Potensi Bisnis di Sektor Pertanian berdasarkan penyelidikan penulis kali ini dibatasi pada bisnis Di sektor Petani/ Pengolahan Lahan belum sampai pada tahap hasil pertanian (mungkin lain kali ya).

Perlu diketahui bahwa saat ini kesulitan para petani adalah masalah pupuk dan penganggulangan hama penyakit tanaman.
Pupuk semakin langka dan saat ini petani masih mengandalkan pupuk bersubsidi. Berdasarkan penyelidikan kami, petani meyakini bahwa pupuk bersubsidi masih memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan pupuk lain yang beredar di pasaran. Namun, penanganan distribusi pupuk bersubsidi yang kurang terorganisir dengan baik (terbukti para petani di berbagai daerah masih kesulitan mendapatkan pupuk), maka hal ini menjadi kendala tersendiri bagi para petani.

Nah, dengan langkanya pupuk bersubsidi, maka sektor bisnis Produksi PUPUK NON SUBSIDI ini merupakan potensi bisnis yang menjanjikan dengan catatan anda bisa menjaga KUALITAS pupuk dan memasarkan dengan baik. Tentu saja pemasaran itu diikuti dengan bukti-bukti hasil yang nyata. Dengan testimoni hasil panen yang bagus dan lain sebagainya.

Selain itu, petani kadang memberikan obat dengan jenis dan dosis yang asal-asalan untuk penanganan Hama Penyakit Tanaman. Mereka hanya mengikuti kebiasaan petani lain di sekitarnya. Selama ini berdasarkan pengamatan sahabat pena para penjual pun hanya asal laku saja tidak memberikan pengarahan kepada petani mengenai hama penyakit dan obat yang cocok dan pas untuk penanganannya.

Dengan demikian Penjualan Obat-Obatan Pertanian plus Penjelasan kepada Petani mengenai Penyakit dan Jenis obat yang cocok menjadi kebutuhan khusus bagi para petani. Ini Potensi yang perlu digarap.

Saya rasa itu beberapa potensi penting di sektor pertanian  yang perlu digarap
Dengan demikian Selain Berbisnis bisa membantu para petani dalam mengoptimalkan hasil panen.

MENABUNG DI BANK adalah MENITIPKAN ATAU MENYIMPAN UANG ANDA dengan BEBAN BIAYA.
BUKAN sebuah nilai INVESTASI
Ingin UANG berkembang 10 - 20% perhari?
Gabung aja di PELUANG BISNIS MANTAB KLIK DISINI



Ok Sobat Silahkan Lanjutkan membaca Silahkan Share agar memberi kemanfaatan bagi sobat yang lain


1 komentar:

Ahmad Rosidi mengatakan...

Terimah kasih informasinya....

oia salam kenal
Al Quran Readpen PQ15

Posting Komentar

Jika Tulisan Ini Bermanfaat Silahkan di Share & Tulis Komentarnya