Google News

INDONESIA DALAM PERDAGANGAN INTERNATIONAL

Written By Unknown on Jumat, 22 Februari 2013 | 17.35

Perdagangan international dapat diartikan sebagai perdagangan yang dilakukan oleh penduduk suatu negara dengan penduduk negara lain atas dasar kesepakatan bersama. Perdagangan international ini memiliki pengaruh besar dalam memberikan keuntungan ekonomi di Indonesia baik bagi pelaku pasar maupun konsumen. Apalagi didukung dengan sistem pasar global yang memudahkan akses ekspor impor barang perdagangan. 
Salah satu penyebab mahalnya barang di pasaran saat international adalah pajak yang cukup signifikan, sehingga barang ekspor / impor menjadi mahal. Namun dengan sistem perdagangan international yang terbaru itu tentu saja akan mendukung perekonomian di sektor pengusaha kecil menengah di Indonesia sehingga lebih mudah untuk Go International.

Perdagangan internasional dilakukan agar antarnegara satu dengan lainnya mendapatkan nilai tawar yang lebih baik dari perniagaan. Dengan motivasi seperti ini, perdagangan internasional diupayakan dapat memberikan kemudahan akses terhadap konsumen dan pemilik sumberdaya sehingga mampu memangkas biaya produksi. Pada akhirnya para pelaku usaha akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar dan konsumen juga mendapatkan harga yang lebih murah. 

Suksesnya gerakan ekonomi global terletak bagaimana komunikasi itu dilakukan. Tingkat kepercayaan dari negara lain tentu akan diperoleh jika komunikasi berjalan dengan baik, yaitu dilakukan dengan jujur, amanah, adil dalam hubungan perdagangan. Contoh yang dilakukan oleh Sang Nabi Muhammad SAW, sebagai seorang pedagang yang jujur dan adil harus menjadi tauladan dan dilakukan oleh bangsa Indonesia agar menjadi bangsa yang maju.

MENABUNG DI BANK adalah MENITIPKAN ATAU MENYIMPAN UANG ANDA dengan BEBAN BIAYA.
BUKAN sebuah nilai INVESTASI
Ingin UANG berkembang 10 - 20% perhari?
Gabung aja di PELUANG BISNIS MANTAB KLIK DISINI



Ok Sobat Silahkan Lanjutkan membaca Silahkan Share agar memberi kemanfaatan bagi sobat yang lain


0 komentar:

Posting Komentar

Jika Tulisan Ini Bermanfaat Silahkan di Share & Tulis Komentarnya