Google News

Cerita Motivasi : Pemancing Ikan

Written By Unknown on Minggu, 24 Februari 2013 | 16.29

Pemancing Ikan melepas lelah sambil minum teh hangat buatan istrinya. Kemudian setelah menghela napas panjang, dan melepas lelah beberapa saat kemudian si abang pemancing ikan memanggil istrinya dan diajaknya berbincang-bincang. "Diiinn... (begitu dia memanggil istrinya), hari ini tangkapan abang hanya dapat sedikit saja, padahal sudah seharian memasang kail di sungai yang cukup terkenal banyak ikannya. Walaupun bukan hanya abang saja yang apes hari ini", kata Pemancing.


Istrinya kemudian berkata, "Bang, cobalah abang pakai cara lain, misalnya pake jala kan bisa dapat banyak tangkapan ikannya." Abang menyahut, "Abang lebih terbiasa dengan pancing dik... rasanya nggak bisa pake jala, susah". Begitulah setiap dikasih masukan oleh istrinya, selalu saja nggak mau mencoba cara lain.
Malah suatu ketika, si abang beli pancing yang mahal karena liat di TV ada iklan alat pancing yang dahsyat poenya... katanya bisa dapet ikan gedhe... 
Namun, lagi-lagi hasil tangkapan ikan si abang masih bisa dihitung dengan jari.

Berbeda dengan si Penjaring Ikan, dia berani mencoba cara menangkap ikan dengan jaring. Kemudian beberapa ikan hasil tangkapan jaring yang masih kecil-kecil dipilihnya untuk dipelihara di Karamba. Dalam waktu yang tidak lama, si Penjaring ikan memiliki penghasilan jauh lebih besar daripada si pemancing ikan itu. Ditambah lagi waktu luang lebih banyak dia dapatkan, karena di hanya bekerja beberapa jam di sungai, selebihnya ngasih makan ikan di Karamba dan bercengkrama dengan keluarga.

Dari cerita di atas, orang  yang berani mencoba cara jitu, berinovasi dan menginvestasikan waktu, tenaga dan modalnya kepada usaha yang tepat, maka orang itu memiliki kesempatan lebih besar untuk sukses, daripada orang yang hanya bekerja berdasarkan kesukaan dan tak mau berinovasi. Tentunya dengan teknik yang tertata rapi.


MENABUNG DI BANK adalah MENITIPKAN ATAU MENYIMPAN UANG ANDA dengan BEBAN BIAYA.
BUKAN sebuah nilai INVESTASI
Ingin UANG berkembang 10 - 20% perhari?
Gabung aja di PELUANG BISNIS MANTAB KLIK DISINI



Ok Sobat Silahkan Lanjutkan membaca Silahkan Share agar memberi kemanfaatan bagi sobat yang lain


0 komentar:

Posting Komentar

Jika Tulisan Ini Bermanfaat Silahkan di Share & Tulis Komentarnya